1. “Biasanya” hanya memakai blog Gratisan atau Jejaring Sosial seperti Facebook.
    Karena biasanya setelah mereka dapat beberapa korban, account nya langsung di tutup.
    Sedangkan kami memiliki web resmi berbayar yaitu http://www.bisnisbergaransi.com
    Dan Biasanya Memakai hp dengan nomor sembarangan karena sifatnya sekali pakai, setelah mendapat  mangsa biasanya no tlp langsung di buang. Sedangkan Kami memakai No HP permanen 0852-86-93-93-93. Sayang donk kalo dibuang begitu saja. : )
    Note : Kenapa kami memakai kata “biasanya” karena tidak  semua toko online Gratisan atau dengan no HP tidak cantik bisa dikatakan  penipu, maka lagi lagi simak secara sempurna tips berikutnya.
  2. Biasanya menjual produk yang bisa dijual dengan harga tinggi contohnya barang barang elektronik seperti HP, Laptop, dll
    Sedangkan Kami menjual Produk busana muslim yang harganya pun murah mulai dari 35rb, dan pembelian nya pun cukup 5 Pcs bisa campur.
  3. Jangan Mudah Tergiur dengan Harga yang tidak masuk akal, misalnya Disc 50% lebih.
  4. Biasanya mereka hanya mau melayani online, tidak bersedia COD.
    Sedangkan Kami Sistem Online Ok, datang langsung ke tempat kami juga Ok.
  5. Alamat yang digunakan biasanya alamat palsu atau alamatnya memang benar tapi faktanya bukan toko yang bersangkutan. Misalnya Toko Online Bintang Elektronik Ngawur Beralamat di Perum Bumi Citra Lestari D64/23 Cikarang, Seletah di cek ternyata alamat tsb milik Rumah Gamis Radhiya.
    Sebaiknya Pastikan dahulu, dengan menghub keluarga/sahabat terdekat dgn alamat tsb utk melakukan cek/recek.
  6. Biasanya menampilkan  bukti pengiriman barang hanya berupa no resi saja, hal itu mudah di dapat dari tempat lain. Sedangkan Kami menampilkan utuh plus asli KTP Kami.
  7. Hati hati dengan toko yang mengatasnamakan daerah tertentu misalnya Batam.Karena Faktanya harga barang BM pun di Batam selisih nya gak jauh beda.
  8. Jgn Mudah percaya dengan testimoni di web tsb, karena hal itu bisa dibuat sendiri dengan mudah.
    Utk Mudahnya Salah satu cara yang digunakan misal dengan  mengetikkan #nomor rekening seller#a.n siapa rekening tersebut#penipu# pada searching engine Google untuk melihat track record segala bentuk pengaduan yang terjadi terhadap pemilik rekening bersangkutan /seller.
  9. Terakhir cobalah cek reputasi Toko tsb di search engine semisal google atau Kaskus dll.
    karena biasanya orang yang telah menjadi korban akan menceritakan apa yang telah di alaminya.

Sekian dulu, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar