MEMILIH SRATEGI YANG TEPAT – ala grosir gamis murah – rumah gamis radhiya

Selamat Pagi Sahabat – grosir gamis murah Radhiya – gimana kabar usaha anda hari ini ? Mudah – mudahan semakin baik dan berkembang ya.. amin.

     kita usaha pasti harapannya untuk terus berkembang dan maju namun adakalanya suatu usaha bisa saja surut, karena pasang – surut dalam dunia usaha itu hal biasa dan lumrah.
Banyak faktor yang bisa mempengaruhi suatu usaha itu surut, gak bisa kita ambil kesimpulan dari satu faktor saja. Faktor – faktor tsb misalnya kurangnya inovatif, jadi si empunya produk tidak mau meng upgrade pengetahuannya, ia hanya mempraktekan ilmu yang sudah dia tau dari dulu sampe sekarang, jadi ya itu itu aja hasil produknya, bahasa kasarnya tidak mau atau tidak mampu mengikuti perkembangan trend atau pasar sekarang. Selain itu kurang bisa bersaing dipasaran, bisa jadi karena munculnya pesaing baru yang lebih mampu mengimbangi permintaan pasar, bahkan ia mampu memberikan harga dibawah pasar karena skala besar. Dalam Hal ini jika kita masih dalam skala kecil, maka jangan coba coba untuk melawan nya dengan srategi perang harga, yaitu kita turunkan lagi harga kita. Kenapa ? karena dijamin dgn srategi seperti itu bukan kita yang menang , melainkan kita ” KEOK “. Ya karena pesaing kita skala besar tentu modalnya pun besar sehingga lebih memungkinkan lagi dia terus mempermainkan harga pasar.
maka strategi yang tepat yaitu dengam memperbaiki kualitas atau mutu produk, meningkatkan pelayanan atau dengan coba menerapkan stategi yang agak sedikit berani dibandingkan usaha lain yang sejenis.

      Ambil Contoh misalnya Toko ABC bergerak di usaha grosir busana muslim, dia termasuk dalam usaha yang skalanya cukup besar & sudah mempunyai pelanggan yang luar biasa banyaknya, Outlet nya pun tersebar dimana – mana. Misalnya utk Produk A di toko ABC dijual grosir dengan sistem :
Beli 200  buah mendapatkan harga 10 rb per buah.
beli minimal 20 mendapatkan harga 11rb per buah.
Namun karena Toko ABC sudah banyak pelanggan dan besar sekaligus dia produksi sendiri merk tsb maka sangat wajar jika ia menerapkan sistem grosir / kulakan tanpa bisa return kecuali jika produk tsb rusak / cacat produksi..

Nah disini jika kita jeli melihat, sebenarnya ada peluang usaha bagus didalam nya ? Masa sih cuma selisih 1rb rupiah dibilang peluang bagus ?
lah iya, paling tidak itu dimata saya, heheheh
PENASARAN ? …..
oKE, Ditunggu ya di edisi artikel berikutnya. hehhee

          Tenang Kita coba membahasnya special untuk anda.
Oke Jika kita membeli produk tsb dari Toko B dengan min 500 pcs, kita mendapatkan harga 10 pcs per buah.
1. Nah jika kita jual kembali dengan harga 15 rb perbuah dengan minimal pembelian 20 pcs, gmn peluangnya ?
Gak bagus prospeknya , kenapa ? ya orang pastinya lebih memilih membeli langsung di Toko ABC karena jumlah minimalnya sama 20 buah, ditambah harganya lebih mahal. Tapi tetap aja bisa mendapatkan konsumen, yaitu orang yang mungkin gak tau ada toko ABC. hehehe

2. Jika kita jual kembali dengan harga 11rb dengan minimal 20 buah gimana peluang nya ?
   Ehm…… silakan saja anda coba, tentunya anda harus memperhitungkan biaya operasional, apakah bisa dapat keuntungan bagus atau tidak ? kalopun  oke bisa mendapatkan laba lumayan … tapi perlu di ingat bahwa jika orang mengetahui ada toko kita dan toko ABC, menjual produk sama dengan harga sama, maka tentu orang tsb lebih akan memilih membeli di toko ABC. Kenapa ? Ya jelas di Toko ABC lebih banyak stok dan lebih banyak pilihan : )

3.  Jika kita menjual kembali dengan harga sama dengan PT ABC yaitu 11rb namun minimalnya pembelian kita turunkan jadi 10 buah saja ? Wuaaaaaaaaah Peluang besar nih…pasti semua pembeli PT ABC pun akan beralih ke Toko kita, iya gak ? Gak masalah untung 1rb x 10 kan lumayan 10rb, apalagi sehari pembeli 100 orang, udah 1 jt. Iya Toh ?
Saya jawab : ” iya ” tapiiiiiiiiiiiiiiii……………Kira – kira kalo Toko ABC mengetahui bahwa penyebab banyak pelanggannya hilang berpindah ke toko kita, Lantas menstop Suplay ke toko kita gmn ?
ya jawaban nya singkat : TOKO KITA MATI !   : (
Maka cara nomer tiga ini bisa jadi Ilegal / dilarang oleh suplier kita, maka sebaiknya hindari cara seperti ini.

4. Jika Kita menjual kembali dengan harga 13rb dengan minimal pembelian kita turunkan jadi 10 buah saja ?
    Sepertinya Lumayan ada peluang, kenapa karena mungkin orang yang baru mau memulai mungkin akan lebih memilih membeli dari toko kita walaupun beda 2rb per buah, karena ia modalnya masih kecil.
Namun Bagi yang punya modal agak lebih maka ia tentu akan lebih memilih membeli 20 pcs dari PT ABC, karena hemat 20rb (2rbx10 buah). Namun Prospek dari srategi ini luamayan jalan namun ya gak berharap lebih agar toko kita cepat besar.

5. Jika Kita menjual Kembali dengan harga 13rb dengan minimal pembelian misalnya 5 – 10 buah, namun kita menerapkan konsep bebas return / tukar dengan batas waktu 1 bln, sebanyak 20% dari setiap total produk yang dibeli ?
Saya Jawab : insya Allah prospek bagus ! Orang – orang insya Allah akan beralih ke toko kita, kenapa karena minimal pembelian pun bs 5 buah, ya beda 2rb dianggap kecil, plus bisa return lagi, walaupun cuma 20% selama 1 bln.

            Nah Sekarang jika kita lebih berani menerapkan Bebas Return, terserah mau return kapan saja, gak dibatasi waktunya, bahkan jumlah yang di return pun tidak kita batasi. Kira – kira gimana ?

Buseeeeeeeet Dah … PROSPEK NYA RUAAAAAR BIASA ! 
: ) Kenapa :
1. pedagang kecil akan lebih senang memilih membeli di toko kita karena pembelian minimal hanya 5 buah saja.
2. walaupun ada selisih 2 rb rupiah lebih tinggi tapi masih wajar karena pembelian pun cukup 5 buah saja.
3. ditambah nilai plus bebas Return, ya tentu ini nilai plus kita , konsumen tidak takut rugi kenapa karena barang dengan model tertentu yang kurang peminatnya bisa ditukar dengan barang baru yang lebih fresh sampai semua laku terjual.
4. hubungan dengan suplier kita pun insya Allah baik – baik saja, hehehe bahkan harmonis, kenapa ? jika makin hari belanja toko kita semakin meningkat bahkan paling besar jika dibanding agen dia yang lainnya, maka tentu dia akan senang dan bisa jadi kita akan diajak utk kerjasama secara khusus dan lebih mendalam lagi. Gayane nih. hehe Ya paling tidak jika ada tawaran / promo – promo maka bisa jadi kita lah yang lebih dahulu di beri tahu oleh suplier tsb. Mantaf Bukan?

 Note : Jika Srategi ini tidak 100% sepenuhnya terbukti maka penulis tidak bisa disalahkan pula sepenuhnya. .hehehe ( lah iya udah capek – capek nulis, ngasih info, eh di salahin pulak ! ) heheh
Banyak Hal yang bisa mempengaruhi suatu strategi itu berjalan atau tidak nya ? baik dari segi keseriusan kita menjalankannya, usaha maupun doa atau faktor lainnya.

Tips original dari grosir gamis radhiya, grosir gamis murah bebas return& bergaransi.

About Grosir Gamis Murah

Grosir Gamis Murah - Gamis Zainab - Gamis Zahrani - Gamis Kaos Anak - Koko Dewasa - Jilbab - Aksesoris Wanita Dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s